Kamis, 11 Juni 2009

Siapa Cinta BATIK?

"Batik adalah kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi dan telah menjadi bagian dari budaya Indonesia (khususnya Jawa) sejak lama". ( Wikipedia)

Suamiku sangat mencintai Indonesia dari sisi Religi sampai pada makanannya, suasananya, tradisi batiknya dan kehidupan yang simple lainnya.

Kalau disini ada orang jelek-jelekin Indonesia... maka suamiku berusaha menampilkan semua sisi kebaikan dari Indonesia. Kadang aku merasa bahwa dia lebih Indonesia dari pada oraNg Indonesia.

Ada beberapa koleksi batik yang dia punya, dari beli di toko Batik Keris ataupun yang di beli di Pasar klewer

Dia tak hanya memakai batik waktu di Indonesia saja (mungkin orang kira: Bule pakai batik di Indonesia supaya lebih diterima oleh masyarakat setempat).

Namun sewaktu dia di Swiss, Turkey ataupun di negara Balkan sini, dia tetap setia memakai Batik yang Made in Indonesia ini. Istilahnya dia ingin memperkenalkan batik kepada seluruh Dunia (Waduh, bahasanya berlebihan kali).

Mencintai batik merupakan salah satu warisan Indonesia yang dapat kita lestarikan.
Tidak salah jika para Ikhwan membuat Gamis, Sarung ataupun Peci dari bahan batik.
Dan para akhwat di rumah memakai Blouse, Tank top, Rok dan atasan batik yang sekarang designnya lucu-lucu dan menawan. Mempercantik diri dirumah untuk sang suami Tercinta.

Jika ingin belanja batik, mungkin link dibawah bisa membantu :
http://www.rumahbatiksolo.com
htpp://www.belanjabatik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar