Kamis, 11 Juni 2009

° Acara Kawinan yang Kampungan...

Kemaren malam, dari jam tujuh sampai jam sebelas malam aku di paksa ikut ke acara Kawinan salah seorang saudara. Biasanya sih aku menolak... karena tentunya pasti ada Musiknya (mirip musik dangdut). Tapi si Ibu mertua boong sama suami... kalau di situ ga ada Musiknya. Jadilah aku ikut... walaupun sebenarnya tetep gak mau. Acara kawinan adat orang Albania sebenarnya untuk wanita aja.

Jadilah aku memakai gaun seharga 700 Euro ( 9 Juta lebih), gaun itu sama yang aku pakai di waktu nikahanku. Aku punya dua gaun yang harganya bikin aku mau pingsan. Gaun di albania disebut Kaftan.

Dalam tradisi disini, kalau ada undangan pernikahan. Para wanita muda yang sudah menikah maka dalam menghadiri pesta tersebut harus memakai gaun mereka sewaktu menikah. Bukan hanya itu... Tapi gaya rambut dan makeup juga sama aja.

Untuk menata rambut dan make up harus pergi ke Salon. harus ngeluarkan biaya minimal 50 - 100 Euro. Para wanita yang berjilbabpun juga akan melepaskan jilbabnya untuk pertemuan itu.

Tapi aku, tetep aja pakai Jilbab... dan gak usah pakai make up. Hanya pakai Celak or alis mata.
--

Sesampai disana ternyata MUSIK yg mirip dangdut menggema, kalau ada telpon masuk kagak denger, padahal Volumenya udah aku Fullkan.

Ya Allaah... Astagfirullah.

Aku mengamati beberapa wanita disana, makeupnya... bajunya... sepatunya... rambutnya... gaya berjalanannya.... Thats totally different than my self!! kenapa aku bisa Join dengan acara seperti ini???

Make upnya kalau ayahku bilang kaya "Nyi Blorong" 7 warna ada di satu kelopak mata. Trus mereka pada nempelin koin emas... ke wajah-wajah mereka. 4 buah kalung emas di leher, jari tangan yang penuh dengan cincin, dan puluhan gelang emas di tangan mereka.

Mereka pada menari... melingkar... dan gaya yang itu itu aja.
Music yang menggelora seperti konser dangdut di kampung-kampung.
Pamer perhiasan dan baju baru...
Trus... pada komentar ttg makanannya... yang ke asinan lah.. ke manisan lah.

Pernikahan yang diperindah dengan hal-hal yang diharamkan oleh Allah...

Ya Allaah... astagfirullaah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar